Selasa, 22 Januari 2013

Cara cepat bicara bahasa arab

Sebelum berbicara bahasa arab, ada baiknya kitamenghafal kosa kata yang familiar dulu. Kita dapat mencari kata-kata yang belum kita ketahui di dalam kamus (biasanya saya pake kamus Munawwir). Tulis beberapa kata yang sekiranya sering digunakan pada percakapan sehari - hari di kertas kecil(seperempat a4) agar bisa kita bawa kertas itu kemana-mana. Insya Allah dengan seringnya anda menghafal kosa kata akan semakin muda bagi anda berbicara bahasa arab.




Itu cara pertama. Yang kedua, anda bisa beli buku muhadatsah (rekomendasi: karya Hasan Baharun) biasanya dijual ditoko buku - buku agama (kalo yang tinggal di Malang beli aja di toko Baya'qub dekat embong arab). Buat target dalam seminggu anda menghafal satu atau dua percakapan.

Kemudian Yang ketiga, sering2lah mendengarkan(istima') lagu - lagu arab atau film - film arab. Download aja film - film kartun berbahasa arab di Youtube, insya Allah disitu ada.

Setelah langkah - langkah diatas dilakukan, jangan lupa untuk menerapkan hal itu dalam kehidupan sehari - hari. Ini langkah yang paling penting. Anda jangan merasa malu atau takut ditertawakan teman. Mulai sekarang, cobalah untuk berbicara bahasa arab pada teman-teman atau dosen atau mungkin pada orang tua kita dan keluarga kita.

Insya Allah, dengan begini kita bisa lancar dan cepat dalam berbicara berbahasa arab. Amiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar